banner 728x250

2 Anggota DPRD Kota Ambon Positif Terpapar Covid-19

  • Bagikan
Puluhan anggota DPRD dan Sekretariat DPRD Kota Ambon menjalani swab tes PCR di halaman ruang paripurna DPRD, Jumat (2/7/2021). (FOTO: SENTRALTIMUR.COM)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Dua Anggota DPRD Kota Ambon yakni Jafri Taihutu dan Patrick Moenandar dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Keduanya dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah mereka menjalani rapid tes antigen dan dinyatakan positif oleh Dinas Kesehatan Kota Ambon.

“Benar, ada dua Anggota DPRD Ambon yang positif Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy dikonfirmasi, Jumat (2/7/2021).

Wendy tidak menjelaskan sejak kapan dan bagaimana hingga kedua anggota DPRD itu terpapar Covid-19.

Dia juga tidak menjelaskan kondisi keduanya saat ini apakah sedang menjalani perawatan di rumah sakit atau menjalani karantina mandiri.

Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono mengakui dua koleganya itu positif terpapar corona.

Informasi terpaparnya Jafry dan Patrick   diketahuinya dari sesama anggota DPRD Kota Ambon. Jefry dan Patrick dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani rapid tes antigen.

“Iya, kita telah diberitahu oleh teman-teman di DPRD bahwa mereka positif Covid-19. Hasil rapid tes antigen sudah keluar,” kata Rustam, Jumat.

Dia mengungkapkan, kedua koleganya itu terkonfirmasi positif Covid-19 bukan saat beraktivitas di kantor DPRD, namun aktivitas di luar.

Dia mencontohkan, Jafri, politisi PDI Perjuangan ini terpapar saat urusan di internal partai. Sementara Patrick politisi Partai Perindo terpapar dari orang tuanya.

Rustam menyaraknkan Dinas Kesehatan segera melakukan pelacakan kontak erat atau tracing untuk mencegah klaster DPRD Kota Ambon. ”Seluruh anggota harus di tracing,” ujar politisi partai Gerindra ini. (MMS)

Penulis: MEHMET SALAHUDINEditor: YANTO
  • Bagikan