banner 728x250

Akhiri Safari Natal, Pj Bupati Malteng Kunjungi Seram Utara Barat

  • Bagikan
SAFARI BUPATI
Penjabat Bupati Maluku Tengah Muhamat Marasabessy mengakhiri Safari Natal dengan bertemu jemaat GPM Labuan, kecamatan Seram Utara Barat. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Penjabat Bupati Maluku Tengah Muhamat Marasabessy mengakhiri Safari Natal dengan mengunjungi kecamatan Seram Utara Barat.

Sebelumnya, Mat -sapaan Muhamat Marasabessy- meresmikan menara lonceng Gereja Eksodus jemaat GPM Amahai Soahuku dan pencanangan musik gereja, Minggu (18/12/2022).

Menutup rangkaian Safari Natal, Mat bertemu jemaat GPM Labuan, Seram Utara Barat.

”Saya sangat terharu dan bangga karena sambutan masyarakat dan warga gereja sangat luar biasa. Ini pertanda bahwa masyarakat selalu rindu untuk bertatap muka dengan pemimpinya sehingga dapat menyampaikan langsung berbagai masukan dan pergumulan mereka kepada pemimpinnya,” kata Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Maluku ini.

Tanpa terasa umat Kristiani telah melewati perayaan minggu-minggu adventus dengan baik dan hari ini adalah perayaan adventus yang terakhir. Di mana seluruh umat kristiani terutama warga jemaat GPM Labuan akan mempersiapkan diri menyambut kelahiran Yesus Putera Natal Raja Damai itu.

Dia memuji Safari Natal yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah diorganisir oleh rekan-rekan AMGPM.

Menurutnya kegiatan ini merupakan bagian integral dari program Gerakan Sapa Umat yang terus saya lakukan untuk mengajak dan mendorong masyarakat lebih partisipatif dan berperan aktif dalam merawat dan melestarikan lingkungan alam sekitarnya.

“Dan memanfaatkan potensi alam yang tersedia untuk kegiatan yang bersifat produktif sehingga mampu memenuhi kebutuhah hidup ekonomi keluarga yang pada akhirnya berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan pengentasan kemiskinan ekstrem di kabupaten yang kita cintai ini,” paparnya.

Potensi Unggulan

Mantan Kepala Balai Wilayah Sungai Maluku ini mengakui kecamatan Seram Utara Barat memiliki sejumlah potensi unggulan yang dapat dikelola maksimal.” Saya yakin gereja melalui klasis dan jemaat memiliki rencana strategis untuk mengembangkan potensi sumberdaya alam yang tersedia agar berhasil guna dan tepat guna,” jelas Mat.

Menurut, Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Pattimura ini, Safari Natal menjadi momentum penting dan bernilai strategis, di mana dapat mengunjungi setiap daaerah, bertatap  muka dan melihat langsung kehidupan  masyarakat  termasuk  pelaksanaan program-program pemerintah baik fisik maupun non fisik.

“Natal   menjadi  sarana  kita  saling berbagi  kasih. Dan   hari  ini  saya  bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah berkenan  akan   memberikan  sejumlah bantuan kepada anak yatim piatu dan juga masyarakat miskin ekstrem,” ujar dia.

  • Bagikan