banner 728x250

Anggota Satpol PP SBT Bakar Pos Jaga

  • Bagikan
Pos jaga di Kantor Satpol PP dibakar puluhan anggota Satpol PP SBT. FOTO: IST
banner 468x60

BULA, SENTRALTIMUR.COM – Puluhan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Seram Bagian Timur membakar pos jaga di kantornya.

Aksi berlanjut dengan blokade kantor Satpol PP yang berada di Bula, ibu kota kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Mereka juga meletakkan bangku dan tumpukan kayu di depan pintu masuk kantor, Rabu (21/4/2021).

Aksi dilatari honor mereka yang belum dibayarkan selama tiga bulan. Mereka semakin kecewa, Kepala Satpol PP SBT dituding tak memperjuangkan hak-hak mereka yang telah beberapa tahun mengabdi di Pemerintah Kabupaten SBT.

Api yang membakar bangunan pos jaga baru dapat dipadamkan setelah personel Polres SBT tiba di lokasi kejadian. Setelah memadamkan kobaran api, garis polisi di pasang di tempat kejadian perkara.

Sejumlah personel Satpol PP mengaku kecewa dengan Kepala Satpol PP SBT, Abdullah Rumain yang tidak menepati janji membayar honor mereka.

“Katanya Kasat (Abdullah Rumain) mau selesaikan pembayaran honor kami hari ini, ternyata tidak ditepati,” kata sejumlah anggota Satpol PP.

Meski terjadi aksi protes berupa pembakaran pos jaga dan penutupan akses kantor Satpol PP, aktivitas perkantoran di Pemkab SBT tetap berjalan normal.

Kapolres SBT AKBP Andre Sukendar berharap personel Satpol PP dapat menahan diri dan tidak melakukan tindakan yang dapat mendatangkan masalah bagi mereka.

“Jangan sampai permasalahan ini melebar, yang pada akhirnya menimbulkan permasalahan baru. Bahkan tidak hanya di organisasi, tapi sampai ke pribadi juga nanti rugi” kata Sukendar. (ST/GIY)

  • Bagikan