banner 728x250

Berkas Perkara Lengkap, Politisi Golkar Diserahkan ke JPU

  • Bagikan
Rony Sianressy menandatangani berita acara penyerahan tersangka dan barang bukti ke JPU di kantor Kejari Ambon, Kamis (12/8/2021). (FOTO: SENTRALTIMUR.COM)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Penyidik Satresnarkoba Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease menyerahkan Elia Rony Sianressy beserta barang bukti narkoba ke jaksa penuntut umum, Kamis (12/8/2021), setelah berkas perkara tersangka dinyatakan lengkap.

“Iya, benar. Sudah kita serahkan tahap II (ke JPU Kejari Ambon) sekitar pukul 10.00 WIT,” kata Kasat Resnarkoba Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKP Jufri Jawa.

Dengan penyerahan tahap II tersebut, kewenangan penyidik oleh Satresnarkoba telah selesai. Selanjutnya, menjadi kewenangan JPU menyusun dakwaan dan administrasi lainnya sebelum dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Ambon.

Menurutnya perbuatan politisi partai Golkar itu dinilai luar biasa karena berhubungan dengan narkoba jenis sabu. Sebab sudah dua kali, Rony terjerat barang haram tersebut.

Rony dijerat pasal 112 ayat (1) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Rony ditangkap di  kamar kos kawasan Waringin, Batu Gantong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Kamis (24/6/2021). Satu paket sabu yang ditemukan tim Satresnarkoba sesuai pengakuan Rony didapatnya dari Jakarta.

Dia mengaku belum sempat menkonsumsi sabu saat dibekuk, meski begitu hasil tes urine positif narkoba. (DNI)

  • Bagikan