banner 728x250

Bupati Malteng Salurkan Berkas PPKM untuk Warga Terdampak Corona

  • Bagikan
Bupati Malteng Tuasikal Abua menyerahkan bansos PPKM kepada warga terdampak pandemi Covid-19, Sabtu (31/7/2021). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) menyalurkan bantuan sosial berupa beras PPKM kepada warga yang terdampak pandemi corona.

Penyaluran beras dari pemerintah itu untuk membantu warga yang terdampak langsung pandemi Covid-19 di Malteng.

Bupati Malteng Tuasikal Abua mengatakan jatah bantuan beras yang diterima Maluku Tengah dari pemerintah pusat sebanyak 339.570 Kg.

“Mulai hari ini bantuan beras kita salurkan ke keluarga penerima manfaat,” kata Abua kepada sentraltimur.com via telepon seluler, Sabtu (31/7/2021).

Abua menjelaskan, bantuan disalurkan kepada 33.957 keluarga penerima manfaat yang tersebar di Malteng. Setiap kepala keluarga menerima bantuan 10 kg beras.

“Kita mendapat jatah 339.570 Kg beras yang akan disalurkan kepada 33.957 kepala keluarga,” kata Abua.

Kecamatan Kota Masohi jatah beras yang disalurkan ke warga penerima manfaat sebanyak 27,1 ton beras. Jumlah itu akan disalurkan kepada 2.707 kepala keluarga yang tersebar di lima kelurahan.

Abua memastikan penyaluran bantuan beras itu akan disalurkan mulai hari ini ke seluruh kecamatan di Malteng.

Dia berharap, warga penerima bantuan pemerintah dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik.

“Semoga bantuan pemerintah ini dapat dimanfaatkan dengan baik dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Dia bilang, warga yang telah terdata sebagai keluarga penerima manfaat juga akan menerima bantuan sosial berupa uang tunai Rp 600.000.

Presiden Joko Widodo menginstruksikan seluruh jajaran untuk mempercepat penyaluran bantuan di tengah kebijakan PPKM termasuk bantuan beras PPKM.

Bantuan ini dicairkan bersamaan dengan berlakunya PPKM Darurat Jawa-Bali  pada 3 Juli dan diperpanjang sampai akhir Juli ini.

Selain itu untuk membantu warga yang terdampak PPKM, pemerintah juga menyalurkan bantuan uang tunai, bantuan potongan tarif listrik, bantuan kartu sembako, bantuan PKH dan bantuan UMKM. (MMS)

Penulis: MEHMET SALAHUDINEditor: YANTO
  • Bagikan