banner 728x250

Bupati Maluku Tengah Minta Jajarannya Tidak Loyo Kejar Target Vaksinasi

  • Bagikan
CAPAIAN VAKSINASI
Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua mengingatkan para camat dan kepala puskesmas bekerja maksimal untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di masyarakat.

Abua meminta jajarannya bekerja keras dan meyakinkan masyarakat mengikuti vaksinasi agar target capaian vaksinasi di daerah itu dapat terwujud sesuai target.

BACA JUGA:

Negeri Soya Wakili Ambon Ikut Lomba 10 Program PKK – sentraltimur.com

Menteri Keuangan: Realisasi Belanja Per Oktober Rp 2.058,9 Triliun – kliktimes.com

“Saya sudah instruksikan kepada para camat, kepala desa dan kepala puskesmas agar bekerja maksimal. Jangan kendor, jangan loyo,” kata Abua kepada sentraltimur.com, Sabtu (27/11/2021).

Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku per 25 November 2021, capaian vaksinasi di Maluku Tengah baru mencapai 24,92 persen dari target sasaran sebesar 332.537 warga.

Menurut Abua vaksinasi di wilayah itu harus digenjot lagi karena sesuai arahan pemerintah pusat pada akhir November ini capaian vaksinasi di Maluku Tengah sudah harus mencapai 50 persen.

“Karena itu saya minta kepada para camat, kepala desa, lurah dan kepala puskesmas. Juga tim medis bekerja lebih ekstra lagi, jangan lagi ada alasan warga tidak sadar dan sebagainya,” ujarnya.

Abua telah menggelar rapat koordinasi dengan seluruh camat, Dinas Kesehatan dan para kepala puskesmas untuk membahas masalah tersebut. Dalam rapat itu dia juga telah menginstruksikan jajarannya itu bekerja keras guna mewujudkan program pemerintah tersebut.

“Saya sudah bilang ke mereka kalau kerjanya asal-asalan kita akan ganti saja. Apalagi kalau kerja tidak becus,” kata Abua.

Dia mengimbau seluruh masyarakat Maluku Tengah yang belum vaksinasi agar dapat mendatangi puskesmas di wilayah masing-masing untuk mengikuti vaksinasi.

“Saya minta kepada masyarakat agar ikut vaksinasi, jangan lagi percaya hoaks. Silahkan datang ke putgas kesehatan karena vaksin itu untuk kebaikan kita semua,” ujar Abua. (MAN)

  • Bagikan