banner 728x250

Demo PPKM, Mahasiswa Unpatti Blokade Jalan dan Sandera Truk

  • Bagikan
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Puluhan mahasiswa Universitas Pattimura (Unpatti) memblokade jalan dalam aksi unjuk rasa menolak pemberlakuan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Ambon, Senin (19/7/2021).

Aksi blokade jalan dilakukan di depan kampus Unpatti, kawasan Poka, Kota Ambon membuat arus lalu lintas macet total.

Mereka duduk dan tidur di atas badan jalan. Sebagian mahasiswa lainnya membakar ban bekas di jalan sambil meneriakan yel-yel perlawanan terhadap pemberlakuan PPKM Mikro Diperketat di Ambon.

Selain memblokade jalan depan kampus, mahasiswa juga memblokade jalan di perempatan monumen Pahwalan Johanes Leimena di kawasan Poka.

Demonstran juga menyandera sebuah mobil truk yang melintas di kawasan jalan tersebut. Akibatnya arus transportasi di kawasan itu lumpuh total. 

Mobil truk yang disandera dijadikan demonstran sebagai mimbar menyampaikan aspirasinya. Mahasiswa juga memasang spanduk bertuliskan #TurunkanJokowi dari jabatan presiden di mobil truk yang disandera.

Dalam orasinya, mahasiswa secara bergantian mendesak agar pemerintah Kota Ambon segera mencabut pemberlakuan PPKM yang dinilai menyengsarakan rakyat kecil.

Mahasiswa juga menilai pemerintah pusat maupun daerah telah menampakan dirinya sebagai monster yang sangat menakutkan bagi rakyatnya sendiri.

“Kebijakan pemerintah saat ini sangat menyengsarakan rakyat. Boleh dibilang pemerintah telah menjadi monster bagi rakyatnya sendiri,” teriak mahasiswa saat berorasi.

Mahasiswa menuntut PPKM Ambon, ibu kota provinsi Maluku segera dicabut. Alasannya, dampak dari kebijakan itu telah membuat banyak warga menderita termasuk juga para mahasiswa.

Mereka mengancam akan terus berunjuk rasa hingga pemerintah dapat mencabut kebijakan pemberlakuan PPKM di Ambon. (MMS)

Penulis: MEHMET SALAHUDINEditor: YANTO
  • Bagikan