banner 728x250

Dinas Perumahan SBT Rehabilitasi Kawasan Pantai Wailola

  • Bagikan
PANTAI WAILOLA
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Rehabilitasi kawasan wisata pantai Wailola Bula, kabupaten Seram Bagian Timur mulai dikerjakan.

Pemkab SBT melalui APBD tahun 2023 kembali mengalokasi anggaran Rp3 miliar untuk membiayai proyek infrastruktur tersebut. Jumlah anggaran itu diperuntukkan untuk membangun beberapa fasilitas yang masih kurang, termasuk memperbaiki beberapa bagian bangunan yang sudah rusak. 

Selama proses rehabilitasi dan menghindari masuk keluar warga selama proses pekerjaan berlangsung, kawasan itu kini dipagari menggunakan seng.

“Tahun ini dianggarkan sebesar Rp3 miliar, mudah-mudahan dengan alokasi anggaran ini, bisa terwujud infrastruktur di kawasan Pantai Wailola sebagaimana desain awal, agar ke depan bisa menjadi ikon baru di Bula,” kata Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP), Afiuddin Rumakway, Jumat (10/11/2023).

Dilengkapinya beberapa fasilitas itu disesuaikan dengan desain perencanaan awal pembangunan. Sebab jika dilihat dari video visual perencanaan, pembangunan kawasan itu harus dilengkapi tempat parkir, food court, anjungan, panggung terbuka, tribun, toilet umum, tempat bermain anak, taman dan sky walk

Rumakway mengatakan, mengenai food court, meski sudah dibangun, namun kondisi bangunan tersebut memprihatinkan. Lama tidak difungsikan, beberapa bagian rusak seperti pintu dan kaca jendela. 

Menurutnya salah satu kendala bangunan food court belum bisa difungsikan lantaran perlu dilengkapi dengan fasilitas lain. “Bila fasilitas yang direncanakan sudah siap akan segera digunakan oleh masyarakat untuk berjualan,” ujar Rumakway. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan