banner 728x250

DPRD Maluku: Penetapan APBD Tahun 2023 Tepat Waktu

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Maluku Melkianus Sairdekut. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Setelah melewati proses pembahasan, DPRD bersama pemerintah daerah Maluku menetapkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) menjadi APBD tahun anggaran 2023 sebesar Rp3,02 triliun.

Wakil Ketua DPRD Maluku Melkianus Sairdekut memberikan apresiasi kepada Pemda dan DPRD yang bekerja marathon sehingga penetapan APBD 2023 tepat waktu.

“Kami bersyukur atas kerja bersama seluruh rekan-rekan di DPRD Maluku dan pemerintah daerah dalam hal ini Sekda dan seluruh jajarannya sehingga penetapan RAPBD Perda tentang APBD tahun 2023 telah disahkan dan ditetapkan dalam posisi Rp3,02 triliun,” kata Melkianus, Kamis (1/12/2022).

Setelah penetapan pada 30 November 2022, akan dilanjutkan dengan evaluasi oleh Pemda dan akan dikirim ke Kemendagri dalam waktu tiga hari untuk dilakukan evaluasi oleh Kemendagri terhadap seluruh yang sudah dipercakapan dan sudah ditetapkan dalam RAPBD tahun 2023.

“Dari aspek materi dalam seluruh rangkaian rapat yang dilakukan ada banyak kebutuhan yang ingin disampaikan oleh seluruh anggota DPRD. Juga ingin dipenuhi oleh Pemda tapi kita masih terkendala dengan keterbatasan sumber daya keuangan Pemda Maluku,” ujar Melkianus.

Untuk itu poin pentingnya adalah memastikan skala prioritas dari seluruh rencana pembangunan jangka menengah daerah terakomodir di APBD tahun 2023.

“Dalam segala perdebatan dan dialog telah kami lalui itu sampai tadi malam. Dan dari pembahasan itu berakhir dengan delapan Fraksi menyatakan persetujuannya terhadap RAPBD tahun 2023 dengan catatan-catatan yang telah di sampaikan oleh seluruh fraksi,” kata politisi Partai Gerindra. (ADI)

  • Bagikan