banner 728x250

Gagalkan Penyelundupan Senpi ke KKB Papua, 10 Anggota Polsek KPYS Diganjar Penghargaan

  • Bagikan
ANGGOTA POLSEK
Kapolresta Pulau Ambon Kombes Pol. Driyano Andri Ibrahim memberikan penghargaan kepada Kapolsek Pelabuhan Yos Sudarso Ambon AKP Julkisno Kaisupy dan anggotanya, Senin (6/5/2024). (ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Sepuluh anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) diganjar penghargaan dari Polresta Pulau Ambon.

Penghargaan itu atas keberhasilan mereka menggagalkan upaya penyelundupan senjata api dan amunisi di Pelabuhan Ambon, November 2023. Senjata api dan amunisi yang digagalkan itu akan dikirim ke kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Penyerahan penghargaan kepada 10 anggota KPYS berlangsung dalam upacara dipimpin Kepala Polresta Pulau Ambon, Kombes Pol. Driyano Andri Ibrahim, Senin (6/5/2024). “Kami Polri itu memberikan penghargaan kepada anggota-anggota yang berprestasi,” kata Driyano.

Anggota Polsek Pelabuhan Ambon diberikan penghargaan karena prestasi menggagalkan penyelundupan senjata api dan amunisi ke KKB Papua. “Tahun kemarin mereka berhasil menggagalkan penyelundupan senjata api diduga untuk kelompok separatis di Papua,” ungkapnya.

“Pada kesempatan ini kita berikan penghargaan kepada mereka yang telah mengungkap kasus tersebut. Itu merupakan satu prestasi,” sambung Driyano.

Dia berharap dedikasi dan prestasi yang telah ditunjukkan dapat memotivasi anggota lainnya untuk terus meningkatkan kinerja. “Semoga bisa menjadi motivasi bagi anggota yang lain juga untuk berprestasi,” harapnya.

10 anggota yang mendapat penghargaan adalah Kapolsek Pelabuhan Ambon AKP Julkisno Kaisupy dan Wakapolsek Iptu Boby Y Dethan. Berikut, Apida Jacobus Lainata, Aipda Haris Manuputty, Aipda Tusman Syarif dan Aipda Burmanus B Sekerony dan Aipda Yosephat Fredy Tortet. Lalu, Aiptu Syarif Hidayat Pellu, Aipda Justus S Termas dan Brigpol Dedy Wijayanto.

Polsek Pelabuhan Yos Sudarso Ambon menggagalkan penyelundupan tiga pucuk senjata api rakitan laras panjang berserta puluhan butir amunisi di Pelabuhan Ambon pada 17 Novemebr 2023. Senpi dan puluhan butir amunisi itu akan dipasok ke KKB di Papua. (MAN)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan