banner 728x250

Ikut Vaksinasi di Pelabuhan Ambon, 1.000 Warga Peroleh Sembako

  • Bagikan
Plh Sekretaris Daerah Maluku, Sadli Ie (kemeja batik) meninjau vaksinasi Covid-19 massal di kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Minggu (15/8/2021). (FOTO: SENTRALTIMUR.COM)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Direktorat  Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Hubla) Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Ambon menggelar vaksinasi massal di kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Minggu (15/8/2021).

Vaksinasi Covid-19 yang menyasar buruh pelabuhan dan juga warga di sekitar pelabuhan Ambon itu dibuka oleh Plh Sekda Maluku, Sadli Ie.

Selain vaksinasi, Otoritas Pelabuhan Kelas I Ambon juga menyalurkan bantuan paket sembako bagi warga yang divaksinasi.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Ambon, Andi Fiardi mengatakan dalam vaksinasi massal itu juga disiapkan 1.000 paket sembako untuk dibagikan kepada warga.

“Sudah kami koordinasikan dengan seluruh rekan-rekan kami untuk vaksinasi massal ini juga dibarengi pembagian 1.000 paket sembako,” kata Andi di sela-sela vaksinasi, Minggu.

Selain menyalurkan paket sembako KSOP Ambon juga membagikan 1.000 masker dan 1.000 hand sanitizer gratis kepada warga yang mengikuti vaksinasi.

Vaksinasi massal dan bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian KSOP Ambon kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kota Ambon.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terdampak pademi,” ujarnya.

Vaksinasi massal ini kata dia, membantu pemerintah membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok di Ambon.

“Karena orientasi utama kita adalah membentuk herd immunity di lingkungan pelabuhan,” kata Andi.

Umar, seorang buruh pelabuhan sangat bersyukur karena selain divaksinasi, dia dan rekan-rekannya juga mendapatkan bantuan sembako, masker dan hand sanitizer.

“Ya kita bersyukur sekali apalagi situasi saat ini sedang susah, bantuan sembako ini sangat membantu kita,” ujarnya. (MMS)

Penulis: MEHMET SALAHUDINEditor: YANTO
  • Bagikan