banner 728x250

Jelang HUT Bhayangkara Polda Maluku Gelar Upacara Pemuliaan Nilai Luhur Tribrata

  • Bagikan
Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes menerima pataka Polri pada upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata di Mapolda Maluku, Rabu (23/6/2021). (FOTO: HUMAS POLDA MALUKU)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Kepolisian Daerah Maluku menggelar upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata menyongsong HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

Upacara berlangsung di Ruang Rapat Utama, Markas Polda Maluku, Rabu (23/6/2021), dipimpin Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes dan dihadiri sejumlah pejabat Polda Maluku.

Upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata merupakan tradisi yang selalu digelar korps Bhayangkara setiap menjelang hari Bhayangkara pada 1 Juli.

Prosesi diawali penghormatan dan pencucian Pataka Polri. Pencucian ini untuk mensucikan nilai luhur Tribrata sebagai pedoman hidup Polri.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan makna dari pencucian pataka Tribrata dalam prosesi upacara pemuliaaan nilai-nilai luhur Tribrata sebagai bentuk untuk mengembalikan jati diri setiap anggota Polri.

“Pencucian pataka ini sebagai upaya untuk mengajak kembali anggota Polri kepada jati diri Polri yang suci dan murni sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” katanya.

Upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata merupakan salah tradisi Polri dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Upacara ini sudah mnejadi tradisi di Polri menjelang HUT Bhayangkara,” katanya. (DNI)

  • Bagikan