banner 728x250

Jembatan Ambruk, Arus Lalu Lintas Larike-Wakasihu Dialihkan Lintas Leihitu

  • Bagikan
Jembatan Welholu di Negeri Allang, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah, ambruk, Senin (12/7/2021) subuh. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Jembatan Welholu di Negeri Allang, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon,  ambruk, Senin (12/7/2021) subuh.

Ambruknya infrastruktur darat itu akibat hujan deras mengguyur Pulau Ambon, beberapa hari terakhir.

Putusnya jembatan menyebabkan arus lalu lintas menuju Negeri Allang, Larike dan Wakasihu dari arah Bandara Pattimura, Ambon, lumpuh total.

Untuk menuju tiga desa (negeri) itu, arus lalu lintas kendaraan roda empat dialihkan melintasi kecamatan Leihitu.

Sedangkan, roda dua sudah bisa melintas melalui jalur alternatif di kawasan tersebut.

Angkutan umum tujuan Negeri Allang hanya terhenti di lokasi jembatan ambruk. Untuk menuju Allang, penumpang berganti kendaraan menuju desa tersebut.

“Jembatan itu putus terjadi pukul 04.30 WIT,”  kata Kapolsek Leihitu Barat Ipda J. Guntur Wenno melalui sambungan telepon, Senin.

Pasca ambruknya jembatan di Allang, personel Polsek Leihitu Barat telah mengamankan lokasi kejadian.

Bersama warga setempat, anggota Polri membuat jalan alternatif yang hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua.

“Sekarang atas kerja sama masyarakat dan personel Polsek Leihitu Barat, untuk kendaraan roda dua sudah bisa melewati jalur alternatif,” katanya.

Guntur katakan, sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Negeri Allang agar dapat melaporkan ambruknya jembatan ke Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah untuk segera ditangani kerusakannya.

“Kami juga sudah laporan ke bapak Kapolresta (Ambon) dan beliau sudah berkordinasi dengan bapak Bupati terkait kejadian ini,” ujar Guntur. (ANA)

  • Bagikan