banner 728x250

Kasus Baru Nodai Rekor 6 Bulan Kabupaten Aru Terbebas dari Covid-19

  • Bagikan
Ilustrasi pasien Covid-19 menjalani perawatan di rumah sakit. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Setelah sempat terbebas dari Covid-19 selama kurang lebih enam bulan, Kabupaten Kepulauan Aru kembali mencatat tiga kasus baru.

Tiga kasus baru kembali muncul di Kabupaten Kepulauan Aru setelah tiga warga dinyatakan positif terpapar Covid-19, Jumat (11/6/2021).

“Ada tiga pasien baru yang terkonfirmasi positif di kabupaten Kepulauan Aru saat ini,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Maluku, dr Doni Rerung kepada sentraltimur.com, Sabtu (12/6/2021).

Ketiga warga yang diumumkan terkonfirmasi positif Covid-19 itu yakni inisial PK (42), JAL (26) dan MA (47). Mereka masih menjalani perawatan oleh petugas medis.

Terpaparnya tiga warga di Aru itu patut disesali karena wilayah itu tidak lagi mencatat pasien baru sejak enam bulan terakhir.

Doni tidak menjelaskan secara rinci faktor penyebab ketiga warga tersebut terpapar Covid-19. Dia hanya mengaku saat ini Aru kembali mencatat tiga kasus baru, setelah lama terbebas dari corona.

“Ini tiga kasus baru di Kepulauan Aru setelah lama tidak ada kasus baru di sana,” ujarnya.

Setelah tiga kasus baru muncul di Aru, kini hanya tersisa dua daerah di Maluku yang masih bebas dari Covid-19, yakni kabupaten Seram Bagian Timur dan Maluku Barat Daya.

Di dua daerah ini, tidak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit maupun menjalani karantina mandiri. (MMS)

Penulis: MEHMET SALAHUDINEditor: YANTO
  • Bagikan