banner 728x250

Kesadaran Warga Malteng Ikut Vaksinasi Covid-19 Masih Rendah

  • Bagikan
Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Tingkat kesadaran masyarakat di kabupaten Maluku Tengah (Malteng) mengikuti vaksinasi Covid-19 masih sangat rendah.

Data yang diterima sentraltimur.com jumlah warga Maluku Tengah yang baru mengikuti vaksinasi baru mencapai 14.000 orang. Padahal target vaksinasi untuk warga di Malteng mencapai 282.390 jiwa.

Bupati Malteng Tuasikal Abua mengaku rendahnya warga yang mengikuti vaksinasi menunjukan tingkat kesadaran masyarakat masih rendah.

“Kesadaran warga masih rendah sehingga yang mengikuti vaksin masih sangat sedikit dan belum mendekati target,” kata Abua kepada sentraltimur.com via telepon seluler, Minggu (1/8/2021).

Dia katakan, vaksinasi sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Malteng. Namun meski pemerintah daerah dan aparat TNI Polri di wilayah itu gencar sosialisasi, warga belum juga sadar.

“Kita terus menggalakan vaksinasi tapi warga belum sadar,” katanya.

Saat ini Pemkab Malteng bersama TNI, Polri gencar vaksinasi massal bagi warga di wilayah itu.

Abua berharap warga mengikuti vaksinasi gratis itu agar target mencapai heat imunity dapat tercapai.

Dia juga berharap warga tidak lagi mempercayai hoaks soal vaksinasi, sebab vaksinasi menjadi salah satu upaya pemerintah memutus rantai penyebaran corona di masyarakat.

“Ayo datang ke lokasi vaksinasi, jangan lagi mempercayai hoaks yang beredar,” pintanya. (MMS)

Penulis: MEHMET SALAHUDINEditor: YANTO
  • Bagikan