banner 728x250

Komisi III DPRD Maluku Pengawasan ke Lima Daerah

  • Bagikan
Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku Hatta Hehanusa. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Komisi III DPRD Provisi Maluku melanjutkan dalam agenda pengawasan. Pengawasan tahap dua mulai bergulir pada 6 Juni 2022.

Kabupaten Buru menjadi daerah pertama yang akan dikunjungi anggota parlemen Maluku. “Ada lima daerah tujuan pengawasan tahap dua. Di mulai dari kabupaten Buru, Buru Selatan, Maluku Barat Daya, Kepulauan Aru dan Maluku Tenggara,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku Hatta Hehanusa, Selasa (31/5/2022).

Langkah awal pengawasan, Komisi III telah menggelar rapat koordinasi bersama seluruh mitra dalam kaitan penyiapan data. 

“Hari ini banyak sekali kegiatan infrastruktur yang sudah dilaksanakan APBD 2021. Tetapi kita tahu bersama sudah masuk hampir triwulan I. Tentunya antara waktu pekerjaan dan waktu pengawasan hari ini waktu yang cukup jauh. Banyak pekerjaan di lapangan sudah mengalami perubahan. Kita harus betul-betul melaksanakan koordinasi insentif untuk memastikan lokasi kegiatan di sana dengan jumlah anggaran yang sudah ada pada DPA,” kata Hatta.

Pengawasan bukan hanya pekerjaan fisik yang anggaran bersumber dari APBD maupun APBN. Namun juga soal kebijakan administrasi, perencanaan termasuk pemberian tunjangan kinerja daerah (TKD) yang sampai hari ini belum dibayar.

“Tentunya semua menjadi fokus kita dalam pengawasan tahap dua,” ujar politisi Gerindra ini. (ADI)

  • Bagikan