banner 728x250

Longboat Tenggelam di Leksula, Begini Nasib Belasan Penumpang

  • Bagikan
LONGBOAT TENGGELAM
Longboat mengangkut 13 orang penumpang dan dua juru mudi tenggelam di Perairan Leksula, dekat Pulau Kabat, Kabupaten Buru Selatan, Kamis (20/1/2022). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Longboat mengangkut 13 orang penumpang dan dua juru mudi tenggelam di Perairan Leksula. Perahu tradisional itu tenggelam tepatnya di dekat Pulau Kabat, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Kamis (20/1/2022).

Longboat tersebut tenggelam akibat hantaman gelombang tinggi dan cuaca buruk. Moda transportasi laut itu berlayar dari Desa Sekat, Kecamatan Kapala Madan tujuan menuju Namrole, ibu kota kabupaten Bursel pukul 08.00 WIT.

BACA JUGA:

6 Polisi di Maluku Dapat Penghargaan Kapolri, Ini Prestasinya – sentraltimur.com

Ini Inovasi WhatsApp untuk Voice Note – kliktimes.com

Longboat dengan nama lambung dua Putra Sayang itu bertolak dari dari Desa Sekat menuju Namrole pada pagi hari. Namun saat tiba di lokasi kejadian, longboat diterpa cuaca buruk dan gelombang tinggi hingga akhirnya tenggelam.

“Air masuk ke dalam longboat dan akhirnya tenggelam di dekat Pulau Kabat,” kata Koordinator Pos SAR Namlea, Rahmat Palapia.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu karena saat longboat tersebut tenggelam, seluruh penumpang dan juru mudi melompat menyelamatkan diri ke laut dengan berpegang pada papan dan jerigen. “Seluruh penumpang selamat,” ujarnya.

  • Bagikan