banner 728x250

Pasang Badan, KNPI Maluku Ancam Polisikan Penyebar Video Joget Istri Gubernur

  • Bagikan
Caretaker Ketua DPD KNPI Maluku, Saiful Chaniago (mengenakan peci) memberikan keterangan pers video viral joget istri gubernur, Sabtu (10/7/2021). (FOTO: SENTRALTIMUR.COM)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku pasang badan membela aksi joget istri Gubernur Maluku, Widya Pratiwi Ismail yang menjadi sorotan publik.

KNPI menilai pihak yang sengaja menyebarkan video tersebut memiliki tendensi politik yang kuat untuk menjatuhkan kredibilitas Widya.

“Kami dari DPD KNPI Maluku sangat menyayangkan viralnya video Ketua TP PKK Maluku yang diedarkan orang-orang yang menurut kami tidak etis,” kata caretaker Ketua DPD KNPI Maluku, Saiful Chaniago kepada wartawan di Ambon, Sabtu (10/7/2021).

Dia menduga pihak yang sengaja menyebarkan video joget Widya itu memiliki motif politik, sebab aksi joget tanpa masker itu terjadi sebelum PPKM mikro di Ambon diberlakukan.

“Video itu dari tanggal 22 Juni dan baru diedarkan hari ini. Kami mempertanyakan motif apa diedarkannya video itu? Kami berasumsi penyebaran video itu bermotif politis,” katanya.

Saiful mendesak aparat kepolisian memanggil mereka yang menyebarkan video tersebut untuk dimintai pertanggungjawaban secara hukum.

“Kami DPD KNPI Maluku akan melaporkan kasus ini ke Polda Maluku Senin besok,” tegasnya.

Menurut Saiful, Widya selama ini telah berkontribusi menuntaskan masalah stunting (kekerdilan tubuh pada anak) di Maluku. Pekerjaaan yang dilakukan Widya merupakan kerja nyata yang memiliki nilai kemanusiaan.

“Kita masyarakat Maluku menyaksikan bagimana ibu Widya memainkan perannya untuk menuntaskan masalah stunting di Maluku dan ini menurut kami merupakan pekerjaan yang sangat menyentuh nilai kemanusiaan. Ini harus diapresiasi oleh seluruh masyarakat Maluku,” ungkapnya.

Senada dengan Saiful, Ketua DPD KNPI Kota Ambon, Sugiarto Solissa meminta aparat kepolisian segera menangkap mereka yang telah menyebarkan video aksi joget istri gubernur Maluku tersebut. Video itu dinilainya telah menyerang pribadi Widya.

Penulis: MEHMET SALAHUDINEditor: YANTO
  • Bagikan