banner 728x250

Pegawai Taspen Terpapar Corona, Pelayanan Dialihkan Online

  • Bagikan
Antrean pelayanan di PT Taspen (Persero) cabang Ambon. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Manajemen Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri atau PT Taspen (Persero) semakin ketat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 bagi nasabah maupun pegawai.

Langkah ini dilakukan setelah sejumlah pegawai Taspen Ambon positif terpapar Covid-19. Upaya ini juga untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menghindari  munculnya klaster baru.

“Tujuan kami meniadakan pelayanan tatap muka ini salah satunya untuk melindungi masyarakat khususnya nasabah Taspen yang melakukan pengajuan klaim. Pelayanannya berganti online untuk sementara waktu. Jadi pemohon tidak perlu khawatir berkasnya tetap diproses,” kata Branch Manager PT Taspen Cabang Ambon, Surya Mustafa melalui press release, Selasa (3/8/2021).

Peniadaan layanan tatap muka berlaku bagi Taspen di seluruh Indonesia. Langkah ini berpedoman pada kebijakan pemerintah menerapkan PPKM.

Meskipun meniadakan pelayanan tatap muka, PT Taspen Ambon tetap melayani pengajuan klaim secara online melalui eklim.taspen.co.id.

Pemohon dapat mengunduh dan mengajukan formulir klaim di website PT Taspen. “Bagi pemohon yang berkasnya sudah lengkap dapat memasukkannya langsung di dropbox yang telah disediakan di halaman kantor Taspen Ambon,  juga dapat memasukkan berkas melalui Mitra Bayar Taspen (bank dan kantor pos),” kata Surya.

Meski pelayanan tatap muka ditiadakan, proses pengerjaan klaim tetap berjalan seperti biasa.

“Pemohon dapat menghubungi contact center 0911-312719 untuk mengajukan pertanyaan terkait pengajuan klaim,” ujarnya. (DNI)

  • Bagikan