banner 728x250

Periksa Sejumlah Pejabat Pemkot Ambon, Ini Penjelasan KPK

  • Bagikan
Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah memeriksa sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kota Ambon.

Rupanya lembaga antirasuah ini membidik dugaan korupsi di tubuh Pemkot Ambon. Pejabat Pemkot Ambon menjalani pemeriksaan di kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Maluku di kawasan Waihaong, Jumat (25/6/2021).

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan pemanggilan dan pemeriksaan sejumlah pejabat di Pemkot Ambon oleh penyidik KPK bagian dari proses penyelidikan.

“Benar, ada kegiatan penyelidikan oleh KPK, di antaranya melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi terhadap beberapa pihak terkait,” katanya melalui pesan whatsapp, Jumat malam.

Dengan alasan masih proses penyelidikan,  Ali Fikri menutup rapat materi pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat tersebut. Dia juga belum mau buka-bukaan dugaan kasus korupsi di Pemkot Ambon yang dibidik KPK.

“Karena saat ini masih proses penyelidikan. Kami belum bisa menyampaikan lebih lanjut mengenai materi (pemeriksaan) dimaksud. Perkembangannya nanti kami akan informasikan lebih lanjut,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah pejabat Pemkot Ambon dipanggil KPK. ‘Anak buah’ Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mendatangi kantor BPKP Maluku, Jumat (25/6/2021).

Mereka datang memenuhi panggilan KPK untuk menjalani pemeriksaan di kantor BPKP Maluku. Informasi yang diperoleh, pemeriksaan sejumlah pejabat Pemkot Ambon itu terkait dugaan gratifikasi.

  • Bagikan