banner 728x250

Pertamina Pastikan Stok BBM Jelang Lebaran Aman

  • Bagikan
Ilustrasi pengisian BBM di SPBU. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

TERNATE, SENTRALTIMUR.COM – PT Pertamina (Persero) Regional Maluku-Papua memastikan stok dan distribusi bahan bakar minyak di Maluku Utara (Malut) tetap aman hingga lebaran.

Unit manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina Regional Papua Maluku, Edi Mangun menyampaikan, hal ini ditunjukkan dengan jumlah ketahanan stok per 1 Mei 2021.

Rinciannya: minyak tanah (26.7 hari), premium (30.4 hari), pertamax (24.3 hari), avtur (39.4 hari) dan solar (31.2 hari).

“Kami juga telah menyiapkan antisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat selama Ramadhan hingga Idul Fitri 1442 Hijriah,” kata Edi di Ternate, Sabtu (1/5/2021).

Selain antisipasi, kondisi di lapangan setiap harinya juga dipantau oleh Tim Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI).

“Memastikan stok dan antisipasi yang dibuat sesuai dengan kebutuhan masyarakat di lapangan, Tim Satgas RAFI melaksanakan amanahnya sejak April hingga Mei 2021. Tim Satgas akan memastikan ketersediaan energi aman selama Ramadhan hingga lebaran,” ujarnya.
Meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19 dan larangan mudik, antisipasi tetap disiapkan agar pelayanan dan kebutuhan energi masyarakat dapat terpenuhi.

PT. Pertamina juga terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait memastikan proses penyaluran BBM dan avtur terealisasi dengan baik.

Edi berharap, semua konsumen  di Malut berbagi informasi tentang pelayanan di SPBU dan sentra pelayanan PT. Pertamina yang lain lewat Pertamina Call Center. (ANT/RED)

  • Bagikan