banner 728x250

PLN Komitmen Pasok Listrik di Pelosok SBT

  • Bagikan
PLN KOMITMEN
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – PT PLN ULP Bula komitmen menuntaskan masalah kelistrikan di wilayah pelosok Seram Bagian Timur (SBT). Tahun ini beberapa desa telah teraliri listrik dan sebagian lainnya masih dalam proses.

Manager PLN ULP Bula Risdam Ridwan menjelaskan pihaknya telah merampungkan pemasangan meteran pada desa Gunak dan dua dusun lain di kecamatan Kilmury, yaitu Batu Mangar dan Ampera. 

Sedangkan di kecamatan Seram Timur, pemasangan meteran juga dilakukan di desa Urung dan Ainena. Sementara desa Akatfadedo dan Mugusinis masih dalam proses. “Alhamdulillah kemarin sudah selesai untuk desa Urung, Ainena, Gunak, Batu Mangar dan Ampera,” ujar Risdam, Selasa (14/11/2023).

Untuk wilayah Seram Timur dan Kilmury, pasokan listrik dialiri melalui PLN ranting Kilga. Sedangkan meteran yang terpasang di rumah-rumah warga, sebagian merupakan program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) dari PLN dan sebagian lainnya merupakan jalur mandiri dari pelanggan.

Khusus desa Gunak, secara perdana mulai berfungsi pekan kemarin. Warga yang mengetahui listrik telah menerangi kampungnya begitu bahagia. Sebab keinginan untuk bisa menikmati layanan listrik dari perusahaan milik negara ini sudah lama diperjuangkan. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan