banner 728x250

Polda Maluku Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke-75 Secara Virtual

  • Bagikan
Upacara HUT Bhayangkara ke-75 dihadiri Kapolda Maluku Irjen Pol. Refdi Andri, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan Leonard de Fretes dan pejabat utama Polda Maluku digelar virtual, Kamis (1/7/2021). (FOTO: HUMAS POLDA MALUKU)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COMPolda Maluku menggelar upacara HUT Bhayangkara ke-75 secara sederhana dengan personil terbatas dan menerapkan prokes ketat. 

Upacara diselenggarakan secara virtual bertempat di Mapolda Maluku, Kamis (1/7/2021).

Meski dilaksanakan secara virtual dan sederhana, namun tidak menghilangkan esensi dari peringatan HUT Bhayangkara.

HUT Bhayangkara tahun 2021 mengangkat tema: “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Upacara dihadiri Kapolda Maluku Irjen Pol. Refdi Andri, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan Leonard de Fretes dan pejabat utama Polda Maluku.

Gubernur Maluku Irjen Pol (purn) Murad Ismail, Kasdam XVI Pattimura Brigadir Jenderal TNI Samuel Petrus Hehakaya, Kajati Maluku Rorogo Zega, dan Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury juga ikut hadir.

Upacara secara virtual ini tersambung dengan Mabes Polri dan Polres jajaran Polda Maluku. Upacara dipimpin Presiden RI Joko Widodo di Mabes Polri dihadiri petinggi Polri, TNI dan para menteri.

Dalam amanatnya, Jokowi mengingatkan seluruh personel Polri aktif  menangani Covid-19, agar jangan lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya.

“Polri jangan lengah sedikitpun dalam menjaga  keamanan, ketertiban masyarakat, dan penegakkan hukum.  Polri jangan pernah lengah dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” pesan presiden.

Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat, Jokowi mengatakan  bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara, juga semakin kompleks.

  • Bagikan