banner 728x250

Ratusan Sopir Angkot Mogok, Warga Ambon Kesulitan Transportasi

  • Bagikan
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Ratusan sopir angkutan kota dari pelbagai trayek di kota Ambon mogok beroperasi, Kamis (26/8/2021).

Aksi mogok ratusan sopir Angkot dengan memarkir kendaraan mereka di sepanjang jalan Rijali atau depan gedung DPRD Kota Ambon. Akibatnya arus kendaraan macet total di kawasan itu.

BACA JUGA:

Danrem 151/Binaiya Blusukan ke Wilayah Terpencil SBT – sentraltimur.com

Mendag: Konsumen Berdaya Dapat Pulihkan Ekonomi Bangsa – kliktimes.com

Aksi serupa juga terjadi di beberapa titik seperti di kawasan pasar Mardika, Poka, Kudamati, Ahuru, Karpan, Kebun Cengkeh dan STAIN.

Ratusan sopir Angkot melakukan aksi sejak pukul 10.00 WIT. Sopir mencegat Angkot yang masih beroperasi. Mereka paksa berhenti beroperasi dan ikut aksi unjuk rasa sebagai bentuk solidaritas.

Akibat aksi protes sopir Angkot, PNS, karyawan swasta dan warga terlantar, kesulitan transportasi. Sejumlah warga terpaksa menggunakan jasa ojek atau becak. Bahkan ada yang berjalan kaki menuju tempat tujuan.

Aksi mogok ini bentuk penolakan terhadap pembatasan BBM bersubsidi jenis premium di Kota Ambon. Premium hanya tersedia di dua SPBU di kota Ambon. Mereka juga protes pembatasan pengisian premium. Setiap angkot maksimal hanya dapat jatah premium 10 liter per hari.

Aksi mogok masih berlangsung. Mereka ingin bertemu dengan pimpinan dan anggota DPRD Kota Ambon untuk menyampaikan tuntutannya. Namun belum ada satu pun anggota DPRD Kota Ambon menemui mereka. (DNI)

  • Bagikan