banner 728x250

Satu Terduga Pelaku Pembunuhan Petani Buru Dibekuk Polisi

  • Bagikan
Polisi dan warga mengevakuasi jasad korban pembunuhan di desa Watimpuli, kecamatan Lolongguba kabupaten Buru. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

NAMLEA, SENTRALTIMUR.COM – Sepekan pasca pembunuhan Elias Nurlatu, warga Desa Watimpuli, Kecamatan Lolongquba, Kabupaten Buru, polisi berhasil membekuk satu terduga pelaku pembunuhan.

Pria 40 tahun yang berprofesi sebagai petani itu ditemukan tewas di Gunung Kadianlahing, Desa Watimpuli pada Sabtu (24/4/2021).

Penangkapan satu dari komplotan terduga pelaku diakui Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmajaya.

“Yang diamankan sementara masih satu orang,” kata Febri dihubungi, Minggu (2/5/2021) malam.

Terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Buru. Penyidik kata Febri, masih mendalami keterlibatannya dalam kasus pembunuhan Elias Nurlatu. “Nanti saya share (infonya) setelah pemeriksa awal (terhadap terduga pelaku) ya,” janjinya.

Paur Humas Polres Buru, Aipda MYS Djamaludin menuturkan, pelaku inisial ML diamankan di Dusun Waekat, Desa Lele, Kecamatan Lolongguba, Minggu (2/5/2021) sekitar pukul 11.00 Wit.

ML diperiksa oleh tim penyidik Satreskrim Polres Buru yang dipimpin Iptu Hendri Dwi Azhary.

“Dia belum ditetapkan sebagai tersangka, malam ini masih diperiksa sebagai saksi,” jelas Djamaludin.

“Nanti dikembangkan perannya dalam kasus tersebut (untuk menetapkan status ML apakah tetap sebagai saksi atau tersangka),” lanjut dia.

Elias Nurlatu, Warga Desa Watimpuli ditemukan tidak bernyawa di Gunung Kadianlahing. Dia tewas mengenaskan. Di tubuhnya tertancap dua tombak. Banyak luka sayatan benda tajam di bagian kepala dan badan korban.

Korban ditemukan oleh tiga warga Desa Watimpuli, yaitu Muka Lensi Nurlatu,  Manjukan Nurlatu dan Muka Nance Hukunala.

Mereka sempat mendengar teriakan korban dan menengok ke belakang, terlihat sekitar tujuh orang keluar dari arah tebing dan menombak tubuh korban.

Melihat kejadian itu, para saksi ketakutan dan melarikan diri ke desa Watampuli. Mereka melaporkan kejadian tersebut kepada kepala Soa Watampuli, Linus Nurlatu.

Mereka bersama Kepala Soa Watampuli dan masyarakat menuju ke lokasi kejadian. Tubuh korban ditemukan tergeletak di samping jalan dengan kondisi memilukan. (DNI)

  • Bagikan