banner 728x250

Selundupkan Narkoba di Kemaluan, Selvia Rahayaan Divonis 10 Tahun Penjara

  • Bagikan
Ilustrasi terpidana menjalani hukuman pidana penjara. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Selvia Rahayaan, Terdakwa penyelundup narkoba seberat 192,86 gram dari Jakarta ke Ambon, dijatuhi hukuman 10 tahun penjara.

“Menjatuhi hukuman pidana penjara terhadap terdakwa Selvia Rahayaan dengan pidana penjara selama 10 tahun dikurangi selama terdakwa dalam masa penahanan,” kata Ketua Majelis Hakim, Ismail Wael di Pengadilan Negeri Ambon, Kamis (24/6/2021).

Hakim juga mendenda terdakwa sebesar Rp 800 juta subsider tiga bulan penjara.

Majelis hakim menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana melanggar pasal 112 ayat 2 undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Hal yang memberatkan, terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas penyalahgunaan dan penyebaran narkotika.

Sedangkan yang meringankan terdakwa masih muda dan menyesali perbuatannya.

Terdakwa Selvia menyimpan narkoba jenis sabu itu di dalam celana dalamnya. Personel Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku menangkap Selvia bersama dengan terdakwa Hendro Kainama di Bandara Pattimura, Ambon pada 24 November 2020.

BNN Maluku mendapat informasi dari informan bahwa kedua terdakwa membawa sabu dari Jakarta menuju Kota Ambon menggunakan penerbangan komersial Batik Air dan akan tiba di Bandara Pattimura.

Dari informasi tersebut anggota BNN melakukan penyidikan dan mengatur strategi untuk mengintai dan menangkap terdakwa.

Pada saat pesawat Batik Air mendarat di Bandara Pattimura, petugas langsung menyergap kedua terdakwa sesuai ciri-ciri yang diperoleh.

Barang haram yang dibawa dibagi dalam dua paket. Satu paket dimasukan dalam kemaluan dan satu paket lagi disimpan di tas ransel terdakwa. (DNI)

  • Bagikan