banner 728x250

Tolak Pembongkaran Pasar Mardika, Pedagang Blokade Jalan

  • Bagikan
Puluhan pedagang melakukan aksi penolakan pembongkaran pasar Mardika, Ambon dengan memblokade ruas jalan, Kamis (24/6/2021). (FOTO: ANTARA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Puluhan pedagang melakukan aksi penolakan pembongkaran pasar Mardika, Kota Ambon, Kamis (24/6/2021).

Pedagang memblokade sejumlah ruas jalan di kawasan itu sebagai bentuk protes. Aksi penolakan dilakukan pedagang yang menempati lokasi gedung putih, dengan memblokade jalan agar tidak dilewati pejalan kaki dan kendaraan sejak pukul 06.00 WIT.

Mereka duduk di badan jalan raya beralaskan karton bekas. Pedagang memprotes kebijakan Pemerintah Kota Ambon yang akan merelokasi pedagang ke sejumlah pasar di kota Ambon.

“Katong (kami) pele (blokade) jalan sebagai aksi protes kepada Pemkot Ambon. Katong seng (tidak) mau dipindahkan ke pasar seperti Passo dan pasar lainnya,” kata salah satu pedagang pasar Mardika, Maryam.

Alasan lain penolakan karena belum disediakan kios yang layak dan dekat dengan pasar Mardika. “Katong menolak karena tidak ada kios yang layak untuk berjualan. Kalau bisa ada lokasi yang layak dekat pasar Mardika,” ujarnya.

Aksi penolakan pedagang dibantu sejumlah mahasiswa dan perwakilan OKP di Kota Ambon, yang sejak awal telah melalukan aksi unjuk rasa dan pertemuan dengan Pemkot Ambon.

Pedagang bertahan di lokasi kios yang sebagian telah dibongkar, agar alat berat tidak membongkar kios.

  • Bagikan