banner 728x250

Video Sanksi Pedagang Viral, Oknum Satgas Covid-19 Ambon Dibebastugaskan

  • Bagikan
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Video sanksi sosial terhadap pedagang di pasar Mardika, Ambon akibat melanggar protokol kesehatan viral di media sosial.

Tindakan oknum Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ambon itu menuai kecaman netizen. Satgas Covid-19 Ambon, tidak tinggal diam merespon kritikan warga.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Ambon Joy Adriaansz menyatakan postingan yang ramai dibagikan warganet Ambon di platform media sosial Jumat (9/7), mengecam aksi oknum satgas yang dinilai tidak menghormati seorang wanita pedagang ikan itu. 

Joy tegaskan, sebagai tindakan tegas, oknum Satgas Covid-19 Kota Ambon yang membentak penjual ikan dalam video tersebut, telah ditegur dan dibebastugaskan sementara untuk menjalani pembinaan.


“Yang bersangkutan saat ini sudah dibebastugaskan dan mendapatkan pembinaan,” katanya.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dan tim Satgas telah menggelar pertemuan dengan mengundang pedagang ikan khususnya para wanita melalui virtual dan menyampaikan permintaan maaf.


Permohonan maaf juga disampaikan Richard kepada seluruh masyarakat dan warganet, atas peristiwa yang viral tersebut.


“Pak wali kota atas nama Pemkot Ambon maupun  Satgas Covid- 19, telah meminta maaf kepada para pedagang ikan juga masyarakat kota Ambon terusik dengan kejadian tersebut,” ujar Joy.

  • Bagikan