banner 728x250

Waduh! Kota Ambon Kembali Zona Merah Covid-19

  • Bagikan
Ilustrasi pendemi Covid-19. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Kota Ambon kembali ditetapkan sebagai daerah penyebaran Covid-19 dengan risiko tinggi alias zona merah.

Ambon kembali masuk zona merah setelah sempat bertahan hanya sepekan di zona oranye atau wilayah penyebaran virus corona risiko rendah.

Sebelumnya, Ambon status zona merah turun ke zona oranye pada 18 Juli 2021. Sepekan atau tepatnya Minggu (25/7/2021) kembali ke zona merah.

Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku mencatat, dari 11 kabupaten kota, hanya Ambon yang status zona merah dengan nilai skor 1,73.

Dua kabupaten lainnya berada di zona kuning yaitu Seram Bagian Timur dan Buru Selatan. Sedangkan delapan kabupaten/kota di Maluku berada pada zona oranye.

“Provinsi Maluku sendiri masih berada di zona merah dengan skor 1,66,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung, Selasa (27/7/2021).

Adonia mengajak masyarakat untuk bersama melawan penyebaran virus mematikan tersebut. Caranya mengikuti vaksinasi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Ingat 6 M, yaitu memakai masker dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjaga pola makan sehat dan istirahat yang cukup, serta menjauhi kerumunan dan menghindari makan bersama,” pintanya. (ANA)

Penulis: ARTANABILEditor: YANTO
  • Bagikan