banner 728x250

Wujudkan Herd Immunity, Polda Maluku Vaksinasi 40 Ribu Warga

  • Bagikan
Polda Maluku
Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Muhamad Roem Ohoirat. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Upaya Polda Maluku membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 masih terus dilakukan. Langkah memutus penyebaran Covid-19 itu yakni vaksinasi massal dengan sasaran semua kelompok warga.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan sejauh ini telah memberikan vaksin kepada puluhan ribu warga sejak terlibat dalam program pemerintah lewat serbuan vaksin.

“Sampai saat ini sudah lebih dari 40.000 warga yang sudah vaksinasi,” kata Roem kepada sentraltimur.com, Sabtu (4/9/2021).

BACA JUGA:

Polres Tanimbar Tangkap 4 Warga Terlibat Narkoba, Satunya Wanita – sentraltimur.com

Hadiri Pertemuan Dewan Menteri OECD, Mendag: Indonesia Berpotensi Jadi Superpower Dunia – kliktimes.com

Selain di gerai vaksinasi presisi (GVP) Polda Maluku juga menyasar kampus-kampus, sekolah, permukiman warga hingga bekerjasama dengan organisasi masyarakat dan kemahasiswaan menggelar vaksinasi.

Polda Maluku juga bekerjasama dengan seluruh Polres wilayah Maluku melayani masyarakat mendapatkan vaksin. “Kita sasar semua kelompok masyarakat agar target pemerintah bisa tercapai,” ujarnya.

Roem melanjutkan gencar vaksinasi masyarakat dengan tujuan target herd immunity atau kekebalan kelompok dapat segera tercapai. “Target kita semua untuk membentuk herd immunity,” kata Roem.

Polda Maluku gencar pelayanan kepada masyarakat untuk vaksinasi di GVP. Bagi yang ingin vaksinasi, syaratnya hanya membawa kartu tanda penduduk (KTP).

“Setiap hari ratusan hingga ribuan warga kami vaksin. Kami berharap warga yang belum vaksin segera ikut vaksinasi Covid-19 karena vaksin ini halal dan aman,” tegas Roem. (MMS)

  • Bagikan