banner 728x250

Pemerintah-KPU Sepakat Pemilu Digelar 14 Februari 2024

  • Bagikan
PEMERINTAH PEMILU
Ilustrasi Pemilu. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

JAKARTA, SENTRALTIMUR.COM – Pemerintah bersama Komisi II DPR RI, KPU dan Bawaslu menggelar rapat jadwal pemilu 2024. Pemerintah dan KPU menyepakati Jadwal Pemilu 2024 pada 14 Februari.

Rapat Komisi II di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin (24/1/2022). Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia memimpin rapat. Hadir dalam rapat Mendagri Tito Karnavian, Ketua KPU Ilham Saputra, dan Ketua Bawaslu Abhan.

BACA JUGA:

Bertemu Gubernur Murad, Wali Kota Makassar Akui Dekat dengan Maluku – sentraltimur.com

Ini Inovasi WhatsApp untuk Voice Note – kliktimes.com

Ketua KPU Ilham Saputra mengatakan berdasarkan pertimbangan yang matang, KPU mengusulkan hari pemungutan suara jatuh pada 14 Februari.

“Hari pemungutan suara rencanakan laksanakan pada 14 Februari 2024. Jadi 14 Februari ini hari Rabu. Rabu menjadi hari penyelenggaraan pemilu dari tahun ke tahun. 14 Februari pernah juga diusulkan pada konsinyering pertama antara pemerintah dan DPR RI,” kata Ilham.

Jadwal Pilkada November 2024

Setelah itu, Tito sebagai perwakilan pemerintah juga menyatakan kesepakatan jadwal pemilu pada 14 Februari. Dengan begitu, Tito berharap ada waktu luang penyelenggara KPU untuk menyiapkan Pilkada yang diselenggarakan pada November 2024.

  • Bagikan