banner 728x250

Ratusan Personel Polresta Ambon Mendadak Diperiksa, Ada Apa?

  • Bagikan
Ratusan Personel
Anggota Propam Polda Maluku memeriksa ratusan personel Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Selasa (1/3/2022). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Ratusan personel Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease mendadak diperiksa. Pemeriksaan dilakukan oleh personel bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Kepolisian Daerah Maluku.

Pemeriksaan menyasar sekitar 200 personel yang terdiri dari bintara, perwira pertama, perwira menengah dan ASN lingkup Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Selasa (1/3/2022).

Tindakan ini dalam rangka Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) sebagai wujud pengecekan kesiapan anggota Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:

Komisi I dan Tim Pemekaran Rapat Bahas Kesiapan 14 Calon DOB – sentraltimur.com

Ini Inovasi WhatsApp untuk Voice Note – kliktimes.com

Kasubbid Provoost, Kompol Demianus Ubro memimpin langsung pemeriksaan ratusan anggota Polresta Ambon.

Pemeriksaan mulai dari Gampol (seragam polisi sesuai aturan), surat data diri (KTA, KTP, SIM), sikap tampang (rambut, janggut), surat kelengkapan senjata api, hingga tes urine untuk memastikan anggota Polri bebas dari narkotika.

Terpisah, Kabid Propam Polda Maluku Kombes Pol. Mohamad Saripudin menegaskan, pemeriksaan tersebut rutin laksanakan dan berkesinambungan.

“Pemeriksaan ini sebagai wujud keseriusan Polri khususnya Polda Maluku dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan mendukung program Bapak Kapolri menuju personel Polri yang Presisi,” katanya.

  • Bagikan