banner 728x250

Pemkot Ambon Siap Gelar Pilkades Serentak, Ini Jadwalnya

  • Bagikan
PILKADES SERENTAK
Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Pemerintah Kota Ambon siap menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada akhir Maret 2022. Pilkades akan diikuti delapan desa dan satu negeri adat di Kota Ambon.

Untuk memastikan Pilkades serentak berjalan lancar terlebih di tengah Pandemi Covid-19, Pemkot Ambon menggelar rapat bersama seluruh penjabat kepala pemerintahan di desa dan negeri yang menyelenggarakan Pilkades.

Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse memimpin rapat di Balai Kota Ambon pada Selasa (1/3/2022).

“Ada 8 desa dan 1 negeri yang akan melaksanakan Pilkades serentak pada akhir Maret ini. Mereka yang terpilih akan dilantik paling lambat minggu kedua bulan April,” jelas Agus kepada wartawan usai rapat tersebut.

BACA JUGA:

Komisi I dan Tim Pemekaran Rapat Bahas Kesiapan 14 Calon DOB – sentraltimur.com

Ini Inovasi WhatsApp untuk Voice Note – kliktimes.com

Agus memastikan pada April mendatang, sudah tidak ada lagi penjabat kepala pemerintahan di desa dan negeri. Karena semua sudah harus terselesaikan di akhir masa kepemimpinan wali kota dan wakil wali kota Ambon pada Mei 2022.

“Wali kota dan wakil wali kota mengharapkan semua persoalan di kota ini segera selesaikan sebelum akhir kepemimpinan mereka. Oleh karena itu selaku Sekot, saya menindaklanjuti arahan untuk segera menyelesaikan persoalan kepala desa di Kota Ambon,” ujar Agus.

  • Bagikan