banner 728x250

Ingin Untung Besar, Sejumlah Warga Ambon Selundupkan Minyak Goreng

  • Bagikan
Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon menggagalkan penyelundupan 5.136 liter minyak goreng yang dikemas dalam karton dan karung ke Baubau dan Makassar, Rabu (16/3/2022). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Kelangkaan minyak goreng (migor) di sejumlah daerah memicu kenaikan harga. Ternyata kelangkaan Migor dijadikan peluang bagi segelintir warga di Ambon meraup untung besar dengan cara ilegal.

Disparitas harga atau perbedaan harga yang begitu tinggi mencapai Rp51.000 per liter menjadi alasan sejumlah warga Ambon nekat menyelundupkan migor ke Baubau dan Makassar.

Sebagai perbandingan harga eceran tertinggi (HET) Migor di Kota Ambon harga per liter Rp14.000. Akibat kelangkaan, bahan pangan ini jual di Baubau dan Makassar mencapai Rp65.000 per kemasan ukuran satu liter. Mereka memanfaatkan momen kelangkaan ini demi meraup keuntungan berlipat bernilai fantastis.

Masih sulitnya dan melonjaknya harga migor membuat masyarakat di wilayah itu belum bisa keluar dari krisis migor.

BACA JUGA:

KPK Periksa 10 Saksi, Termasuk Pimpinan & Anggota DPRD Bursel – sentraltimur.com

Ini Inovasi WhatsApp untuk Voice Note – kliktimes.com

Namun upaya sejumlah pelaku menyelundupkan migor ke luar Maluku itu berhasil gagalkan Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Rabu (16/3/2022).

  • Bagikan