banner 728x250

Polda Maluku Beri Trauma Healing Anak-anak Kariuw Pasca Konflik

Polda Maluku menggelar bakti sosial di lokasi pengungsian warga Desa Kariuw di Desa Aboru, Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (9/4/2022). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Polda Maluku kembali menggelar bakti sosial di lokasi pengungsian warga Desa Kariuw di Desa Aboru, Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (9/4/2022).

Polda Maluku juga memberikan trauma healing kepada anak-anak pasca konflik di desa Kariuw.

Aksi kemanusiaan ini dipimpin Direktur Binmas Polda Maluku Kombes Pol Deny Abraham. Hadir pula Direskrimum Kombes Pol Andri Iskandar, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol Raja Artur Limongga dan Kepala Dinas PUPR Maluku Muhamad Marasabessy.

BACA JUGA:

JPU Tuntut Mantan Sekda SBB 2,6 Tahun Penjara – sentraltimur.com

Pemerintah Naikkan HET Minyak Goreng, Anggota DPR RI Mulyanto Sebut Kebijakan Amatiran – kliktimes.com

Bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan kepada warga yang sakit di tenda-tenda pengungsian.

Pemeriksaan kesehatan oleh tenaga kesehatan dari Bidang Dokkes Polda Maluku.

Sementara untuk trauma healing oleh Bagian Psikologi Biro SDM dan personel Polwan Direktorat Binmas Polda Maluku.

“Trauma healing kepada anak-anak yang berada di tenda pengungsian yang mengalami trauma pada konflik antar desa beberapa waktu lalu,” kata Karo SDM, Deny Abraham.

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kata Deny juga memberikan bantuan berupa peralatan belajar, makanan ringan, beras, minyak tanah dan tong profil air kepada para pengungsi Kariuw.

Menurut Deny bantuan itu merupakan bentuk kepedulian negara untuk meringankan beban masyarakat korban konflik yang saat ini berada di lokasi pengungsian.