banner 728x250

Sampah TPS Arbes Selalu Menumpuk, Warga Kecam DLHP & Anggota DPRD Ambon

  • Bagikan
SAMPAH AMBON
Tumpukan sampah di kawasan Air Besar, desa Batumerah, kota Ambon menggunung dan menutupi sebagian badan jalan, Senin (25/4/2022). (FOTO: SENTRALTIMUR.COM)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Kinerja Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) kota Ambon kembali dikecam warga.

Problem sampah di tempat pembuangan sampah (TPS) di kawasan Arbes, Desa Batu Merah membuat warga gerah dan geregetan dengan kinerja DLHP Ambon.

Bagaimana tidak, problem sampah di Arbes terus berulang hampir setiap bulan. Tumpukan sampah di Arbes sepanjang 50 meter menggunung dan meluber menutupi sebagian badan jalan.

BACA JUGA:

Bawa Narkoba, Polisi Bekuk 2 Pria Ambon – sentraltimur.com

Pemerintah Naikkan HET Minyak Goreng, Anggota DPR RI Mulyanto Sebut Kebijakan Amatiran – kliktimes.com

Warga juga mengecam anggota DPRD kota Ambon yang rutin melintasi kawasan Arbes tapi tidak peduli dengan tumpukan sampah.

“Setiap saat kendaraan yang Pak Andi Rahman dan Gunawan tumpangi lewat di depan TPS Arbes. Tapi kenapa dua anggota DPRD kota Ambon itu seperti tidak peduli dengan masalah sampah yang terus berulang di Arbes,” kata Ongen, warga Arbes, Senin (25/4/2022).

Menurutnya hal itu membuktikan Andi dan Gunawan tidak peka dan hanya diam saat warga mengeluhkan tumpukan sampah di Arbes. “Apakah orang-orang seperti itu layak disebut wakil rakyat? Persoalan sampah di Arbes ini sering warga keluhkan di sosial media dan media-media lokal, tapi mereka cuma membisu,” kesalnya.

  • Bagikan