banner 728x250

Warga Heboh! Benda Diduga Bom Ditemukan di Piru

WARGA BENDA
Benda diduga bom dievakuasi aparat keamanan dari lokasi pembangunan gedung Gereja Elohim di Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat, Selasa (10/5/2022). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Warga dibuat heboh dengan penemuan sebuah benda mencurigakan. Benda berbahaya itu diduga bom peninggalan perang dunia II.

Temukan warga di lokasi pembangunan gedung Gereja Elohim di Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat, Selasa (10/5/2022).

Benda mencurigakan itu temukan oleh pekerja yang sedang melakukan penggalian di lokasi tersebut. Penemuan itu laporkan kepada aparat berwenang.

BACA JUGA:

Kisah Sedih Ellyas Pical, Legenda Tinju Indonesia Kini Menjadi Office Boy – sentraltimur.com

Pemerintah Naikkan HET Minyak Goreng, Anggota DPR RI Mulyanto Sebut Kebijakan Amatiran – kliktimes.com

Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP Dennie Andreas Dharmawan mengungkapkan benda tersebut telah diamankan ke markas Brimob di Piru untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Benda mencurigakan seberat 50 kg itu dievakuasi personel Brimob bersama personel TNI dari lokasi itu dengan cara diikat dengan tali.

“Ditemukan para pekerja saat melakukan penggalian di lokasi pembangunan geraja,” kata Dennie kepada sentraltimur.com saat via telepon, Selasa malam.

Dennie belum dapat memastikan apakah benda itu bom peninggalan perang dunia II atau tidak. Sebab masih sementara diperiksa oleh tim Brimob yang tugaskan untuk mengevakuasi benda mencurigakan itu.