banner 728x250

Mendagri Lantik Jeffry Rahawarin Jabat Deputi BNPP

  • Bagikan
JEFFRY RAHAWARIN
Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian melantik Letjen TNI (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin sebagai Deputi bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan, Rabu (8/6/2022). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

JAKARTA, SENTRALTIMUR.COM – Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian melantik Letjen TNI (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin sebagai Deputi bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Pelantikan digelar di kantor Badan Nasional Pengelola Perbatasan, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Jabatan baru yang diemban mantan Pangdam XVI/Pattimura ini berdasarkan surat keputusan presiden tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan BNPP.

BACA JUGA:

Tiba Ambon, Tagop dan Johny Dijemput Mobil Tahanan – sentraltimur.com

Pemerintah Naikkan HET Minyak Goreng, Anggota DPR RI Mulyanto Sebut Kebijakan Amatiran – kliktimes.com

Tito mengatakan pelantikan ini sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo di mana salah satu tugas BNPP adalah mengembangkan kawasan perbatasan agar dapat maju dan berkembang seperti kawasan lainnya di Indonesia.

“Ini sejalan dengan visi Bapak Presiden yang menginginkan adanya pemerataan pembangunan. Upaya pemerataan itu tidak hanya dengan membangun desa. Tetapi juga mengembangkan kawasan perbatasan,” kata eks Kapolri.

Selain itu, lanjut Tito, potensi perbatasan harus dikembangkan menjadi pusat ekonomi baru. BNPP memiliki konsep mengembangkan kecamatan di daerah perbatasan yang jumlahnya hampir 700. Hingga 2024, target BNPP hendak mengembangkan 222 kecamatan.

  • Bagikan