banner 728x250

10 Hari KM Putra Masbaur dan ABK Hilang di Laut

  • Bagikan
KM PUTRA
Regu penyelamat Basarnas Ambon mengerahkan KN Abimanyu melakukan operasi pencarian KM Putra Masbaur, Rabu (8/6/2022). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Regu penyelamat Basarnas Ambon mengerahkan KN Abimanyu melakukan operasi pencarian hari kedua KM Putra Masbaur.

Kapal itu hilang bersama dua orang ABK di perairan, Pulau Sermata Kabupaten, Maluku Barat Daya, Rabu (8/6/2022). Dua ABK itu bernama Yusuf Imimpia dan Yustus Okmemera.

Kapal kayu berukuran panjang 12 meter dan lebar 3 meter itu hilang kontak sejak 29 Mei 2022. Tim SAR baru mengetahui kejadian itu dua hari lalu setelah laporkan oleh salah satu keluarga korban hilang.

Kepala Kantor Basarnas Ambon, Mustari mengatakan operasi pencarian hari kedua dengan KN SAR Abimanyu ikut melibatkan dua keluarga ABK hilang.

BACA JUGA:

Mendagri Lantik Jeffry Rahawarin Jabat Deputi BNPP – sentraltimur.com

Pemerintah Naikkan HET Minyak Goreng, Anggota DPR RI Mulyanto Sebut Kebijakan Amatiran – kliktimes.com

Kapal yang membawa regu penyelamat bertolak dari dermaga LIPI Ambon sekira pukul 04.00 WIT dini hari dan diprediksi baru tiba di lokasi pencarian tepatnya di perairan Pulau Babar 13 jam perjalanan.

“Kapal membawa 18 orang. Terdiri dari dua keluarga korban, empat personel Rescuer Basarnas Ambon. Dan 12 ABK, KN SAR Abimanyu,” kata Mustari, Rabu.

KM Putra Masbaur hilang kontak sejak 10 hari yang lalu. Dalam insiden itu seorang ABK bernama Ari Onarely selamat. Sedangkan dua ABK lainnya masih hilang bersama kapal yang mereka tumpangi.

Kapal Angkut Lima ABK

Sebelumnya Basarnas Ambon melaporkan kapal tersebut mengangkut lima orang ABK dan tiga orang telah temukan selamat.

  • Bagikan