banner 728x250

Polisi Kejar Pelaku Penembak Warga Siri Sori Amalatu ke Pulau Seram

  • Bagikan
Ilustrasi pelaku penembakan. (FOTO ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Tim gabungan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease masih memburu DS, terduga pelaku penembakan Yakob Tutuhatunewa, warga Siri Sori Amalatu, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah.

Upaya polisi untuk segera menangkap pelaku dilakukan dengan berbagai cara termasuk mengerahkan anjing pelacak.

Polisi juga telah memperluas lokasi pencarian. Jika sebelumnya pencarian hanya dilakukan di hutan Desa Siri Sori Amalatu, kali ini polisi memperluas pencarian hingga ke Pulau Seram.

Kapolsel Saparua AKP Rony Manawan mengatakan pencarian terhadap terduga pelaku penembakan diperluas hingga ke Pulau Seram karena ada dugaan pelaku telah kabur dari Pulau Saparua.

“Tapi tidak menutup kemungkinan juga sudah keluar dari Saparua. Tim juga sudah disebar sampai ke Seram,” ungkap Rony, Minggu (9/5/2021).

Pelaku, kata Rony, sangat menguasai hutan di wilayah setempat. Bahkan pelarian pelaku dideteksi membawa anjing peliharaanya yang membantunya kabur dari kejaran polisi.

“Belum tertangkap. Kita masih kejar terus, kendalanya pelaku sangat menguasai hutan di sana. Pelaku membawa anjing,” ujarnya.

Yakob Tutuhatunewa (69) tewas ditembak, Minggu (18/4/2021). Korban tewas di hutan Siri Sori Amalatu setelah sebutir peluru menembus pelipis hingga belakang kepala korban. (DNI)

  • Bagikan