banner 728x250

Banjir di SBT: 60 Jasad Hanyut ke Laut, Jembatan & Talud Rusak

  • Bagikan
Banjir menerjang Desa Werinama, Kabupaten Seram Bagian Timur. Luapan sungai Wailisa menyebabkan puluhan jasad di TPU hanyut terbawa banjir, Selasa (5/7/2022). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Banjir menerjang Desa Werinama, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut sepanjang Selasa (5/7/2022).

Banjir yang diakibatkan meluapnya sungai Wailisa menyebabkan tempat pemakaman umum (TPU) di desa tersebut porak-poranda. Di TPU terdapat ratusan makam dan berada tepat di bantaran sungai.

Selain menghancurkan lokasi pemakaman, banjir juga menghanyutkan puluhan kuburan bersama jenazah.

Camat Werinama Bambang Sikdewa mengatakan lokasi pemakaman yang terjang banjir itu berada di bantaran sungai Wailisa yang saat itu meluap.

BACA JUGA:

Warga SBB Serahkan Senjata Api, Bom Rakitan & Amunisi ke Polisi – sentraltimur.com

Pemerintah Naikkan HET Minyak Goreng, Anggota DPR RI Mulyanto Sebut Kebijakan Amatiran – kliktimes.com

”Yang terbawa arus banjir itu ada sekitar 60 makam. TPU berdekatan dengan sungai Wailisa,” kata Bambang kepada sentraltimur.com via telepon seluler, Rabu (6/7/2022).

Bambang menuturkan, 60 makam itu hanyut terbawa banjir bersama puluhan jasad yang ada di dalam kuburan tersebut. Setelah insiden itu warga melakukan pencarian terhadap puluhan jasad yang hilang terbawa banjir.

Dia bersama warga setempat ikut mencari puluhan jasad yang hilang terbawa banjir hingga ke laut. Tetapi hingga dua hari pencarian tidak ada satu pun jasad yang berhasil temukan.

  • Bagikan