banner 728x250

Bunda Genre Maluku Kukuhkan Bunda Genre SBT

  • Bagikan
BUNDA GENRE
Bunda generasi berencana (Genre) Maluku Widya Pratiwi Murad mengukuhkan Yulia Misa Keliobas sebagai Bunda Genre Seram Bagian Timur, Selasa (14/6/2022). (FOTO: DISKOMINFO SBT)
banner 468x60

BULA, SENTRALTIMUR.COM – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melaksanakan program generasi berencana (Genre) di Bula, ibu kota kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Kegiatan berlangsung di aula Kementerian Agama SBT, Selasa (14/6/2022).

Program Genre bertujuan menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan.

Pada kesempatan yang sama Bunda Genre Maluku Widya Pratiwi Murad mengukuhkan Yulia Misa Keliobas sebagai Bunda Genre SBT.

Acara dihadiri Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur, Asisten I Setda Maluku Samuel Huwae, Wakil Ketua TP PKK SBT Hayati Kastela, Forkopimda, sejumlah pimpinan OPD Pemprov Maluku, dan pimpinan OPD Pemkab SBT.

Idris Rumalutur mengatakan Genre adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda.

“Pemahaman stunting harus dimulai sejak dini sejak usia remaja atau calon pengantin. Tidak hanya pada saat hamil tapi justru dari usia muda pranikah dengan begitu anak yang akan dilahirkan bisa terhindar dari bahaya stunting,” kata Idris.

Ini Harapan Bunda Genre

Bunda Genre Maluku Widya Pratiwi Murad menyatakan pengukuhan Bunda Genre SBT ini merupakan kegiatan strategis demi mempercepat penurunan stunting di SBT.

“Selaku Inalatu Maluku dan Bunda Parenting, saya telah dikukuhkan sebagai Bunda Generasi Berencana. Dan pada kesempatan kunjungan kerja ini saya telah mengukuhkan Bunda Genre kabupaten Seram Bagian Timur,” kata dia.

  • Bagikan