banner 728x250

Rovik Minta Fasilitas RSUD Ishak Umarela Diperbaiki

  • Bagikan
RSUD ISHAK
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Rovik Afifudin. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Maluku, Rovik Afifudin meminta pemerintah provinsi memperbaiki kerusakan di RSUD dr Ishak Umarella, desa Tulehu, kabupaten Maluku Tengah.

“Kerusakan plafon dan genteng di RSUD Ishak Umarella harus disikapi serius oleh pemerintah daerah,” kata Rovik kepada wartawan, Selasa (26/7/2022).

Rumah sakit kata dia, adalah tempat melakukan tugas kemanusiaan, melayani orang sakit harus mendapat prioritas dari pemerintah.

“Kalau fasilitasnya seperti itu, kasihan ini tempat melayani orang sakit. Untuk itu, kita dorong harus segera diperbaiki,” tegas politikus PPP ini.

RSUD milik Pemprov Maluku ini mengalami kerusakan akibat gempa tektonik yang mengguncang wilayah Maluku tahun 2019. Kerusakan juga karena kualitas pekerjaan tidak memenuhi standar.

Rovik berharap, RSUD Ishak Umarella menjadi prioritas untuk diperbaiki termasuk penggunaan anggaran karena merupakan rumah sakit rujukan dari pelbagai daerah pelosok di Maluku.

“Kalau disamakan dengan unit pelaksana tugas lain kan aneh. Harapan tenaga kesehatan dan direktur RSUD Ishak Umarella agar dibedakan dengan yang lain dari sisi alokasi anggaran,” ujarnya.

Komisi IV akan melakukan koordinasi dengan pimpinan DPRD untuk menyampaikan permasalahan tersebut sehingga menjadi prioritas dari segi anggaran dan peningkatan layanan dan fasilitas.

“Prinsipnya kita berharap ada langkah sinergi dengan Pemda untuk menunjang, kinerja maksimal rumah sakit,” kata Rovik. (ADI)

  • Bagikan