banner 728x250

Bupati MBD Buka Tryout Seleksi PPPK, Ini Harapannya

  • Bagikan
TRYOUT SELEKSI
Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach membuka tryout seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Sabtu (17/9/2022). (FOTO: DISKOMINFO MBD)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach menghadiri dan sekaligus membuka tryout seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Latihan mengerjakan berbagai jenis soal atau tryout bagi PPPK lingkup Pemkab MBD itu digelar oleh AMGPM Daerah Lemola dan GMNI Cabang MBD di Gedung Gereja Raapsari Jemaat GPM Wakarleli, Sabtu (17/9/2022).

Benyamin menyampaikan apresiasi kepada AMGPM dan GMNI yang telah melaksanakan tryout seleksi PPPK. Tryout diikuti sebanyak 1.062 pegawai kontrak daerah lingkup Pemda MBD.

“Ini membuktikan bahwa organisasi mahasiswa, organisasi pemuda tidak hanya bisa bicara salah, tapi bisa menyelesaikan kesalahan. Hari ini AMGPM Daerah Lemola dan GMNI menawarkan solusi dalam melihat realita pencari kerja di Maluku Barat Daya,” ujarnya.

Anggaran pelaksanaan tryout seleksi PPPK murni mandiri oleh AMGPM Daerah Lemola dan GMNI Cabang MBD tanpa sokongan dana dari pemerintah daerah.

“Sumber dananya berupa sumbangan-sumbangan segala pihak, agar selalu tumbuh budaya gotong royong di Maluku Barat Daya. Semoga di tahun mendatang kegiatan seperti ini bisa dibiayai oleh APBD kabupaten,” katanya.

Dia berharap peserta mengikuti tryout dengan sungguh-sungguh dan memperoleh hasil maksimal, sehingga menghadapi pelaksanaan seleksi PPPK yang sebenarnya dapat meningkatkan tingkat kelulusan.

Lulusan PPPK 2021 Rendah

Sementara itu, Ketua Panitia Tryout Seleksi PPPK David Laipeny mengatakan berkaca dari tingkat kelulusan PPPK tahun 2021 yang sangat rendah dibandingkan kuota yang dialokasikan, AMGPM Daerah Lemola tergerak melakukan kegiatan ini.

  • Bagikan