banner 728x250

Pemkot Ambon Belajar Kelola Pusat Perbelanjaan ke Kota Malang

  • Bagikan
BELAJAR KELOLA
Sekretaris kota Ambon Agus Ririmasse didampingi sejumlah pimpinan OPD menemui Asisten I Sekretaris Kota Malang Mulyono dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Subkhan, Rabu (25/1/2023). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Pemerintah kota Ambon melaksanakan kunjungan kerja ke kota Malang, Jawa Timur untuk mempelajari pengelolaan aset pemerintah berupa pusat perbelanjaan.

Kunjungan kerja Pemkot Ambon dipimpin Sekretaris kota Ambon Agus Ririmasse didampingi Asisten I, Elkyopas Silooy, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Apries Gaspers, dan sejumlah pimpinan OPD terkait lainnya.

Dalam kunjungan kerja pada Rabu (25/1/2023), rombongan Pemkot Ambon diterima oleh Asisten I Sekretaris Kota Malang Mulyono dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Subkhan.

Kepala BPKAD kota Ambon Apries Gaspers mengatakan kunjungan kerja tersebut untuk mempelajari cara Pemkot Malang mengelola pusat perbelanjaan.

“Kunjungan sekaligus untuk mencontohi Pemkot Malang dalam mengelola atau pemanfaatan aset. Karena tahun ini kita akan memaanfaatkan aset kita yaitu Amplaz,” katanya, Kamis (26/1/2023).

Malang menjadi salah satu tujuan kunjungan kerja tersebut lantaran kota itu memiliki pengalaman dalam mengelola pusat perbelanjaan. Dia katakan, Pemkot Malang sedang mengelola asetnya berupa tiga pusat perbelanjaan.

Pemkot Malang juga telah berhasil meraih 12 kali predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan RI.

Atas pertimbangan itu, Pemkot Ambon lebih memilih kota Malang sebagai tujuan kunjungan kerja dalam upaya untuk mempelajari pengelolaan aset daerah.

“Pemkot Ambon belum mampu mengelolan aset yang dimiliki dengan baik. Oleh sebab itu, perlu regulasi yang tepat dan benar, sehingga kita mencoba untuk mencontohi apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Malang terkait pemanfaatan maupun pengelolaan asetnya,” ujar Apries. (MAN)

  • Bagikan