banner 728x250

Banjir Terjang SBB: Ratusan Rumah Warga Rusak, 5 Hanyut

  • Bagikan
RATUSAN RUMAH
Banjir menerjang dusun Laala, desa Loki, kecamatan Huamual, kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, Kamis (9/2/2023). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku menyebabkan musibah banjir di dusun Laala, desa Loki, kecamatan Huamual, Kamis (9/2/2023).

Musibah tersebut menyebabkan lebih dari 100 rumah warga rusak dan terendam. Selain itu lima rumah juga hanyut terbawa banjir.

Wakil Kepala Dusun Laala, Ahad Rumain mengatakan banjir mulai terjadi setelah hujan deras tanpa henti mengguyur wilayah tersebut, Rabu malam (8/2/2023).

“Semua rumah di sini yang jumlah 205 unit terendam dan yang rusak itu ada lebih dari 100 unit. Ada juga lima rumah hanyut,” kata Ahad kepada sentraltimur.com saat dihubungi dari Ambon, Kamis.

Warga terdampak banjir kini mengungsi di sejumlah tempat yang dianggap aman. “Banyak warga mengungsi ada yang masih mengungsi di sini dan juga di dusun tetangga,” ujarnya. Banjir terjadi setelah sungai yang berada di perkampungan Laala tidak mampu menampung volume air dari pegunungan dan akhirnya meluap ke perkampungan dan ke rumah-rumah warga.

TNI – Polri Bantu Warga Terdampak Banjir

Aparat TNI dan Polri yang tiba di lokasi banjir membantu warga yang tertimpa musibah. “Dari pemda belum datang, baru ada TNI dan polisi mereka membantu warga,” katanya.

  • Bagikan