banner 728x250

Longsor di Ambon: 8 Rumah Rusak, 2 Warga Terluka

  • Bagikan
RUMAH WARGA
Rumah warga dan fasilitas umum rusak akibat bencana tanah longsor di beberapa titik di kota Ambon, Sabtu (13/5/2023). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Bencana longsor terjadi di beberapa titik di kota Ambon. Sejumlah rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan akibat bencana tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon mencatat tanah longsor yang terjadi akibat hujan deras dalam tiga hari terakhir telah menyebabkan delapan rumah unit warga rusak.

“Ada delapan rumah warga yang rusak akibat tanah longsor di Ambon,” kata Sekretaris BPBD Kota Ambon, Eva Tuhumury, Sabtu (13/5/2023).

Data sementara Pusdalops BPBD Kota Ambon hingga Sabtu sore, tercatat 8 unit rumah rusak tertimpa longsor.

Menurut Eva dari laporan yang diterima BPBD, delapan rumah rusak akibat tertimpa longsor itu tersebar di RT 004 RW 03, Kelurahan Urimessing, RT 003 RW 07 Taman Makmur, Desa Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe dan di Desa Batu Merah Dalam.

Longsor juga menimpa rumah warga di Kusu-kusu Sereh, Desa Soya RT 002 RW 07 Kecamatan Sirimau dan di Halong Atas RT 022 RW08 serta Desa Passo, Kecamatan Baguala.

Bencana longsor yang menimpa rumah warga di delapan titik di kota Ambon itu terjadi akibat intensitas curah hujan yang sangat tinggi.

Selain merusak rumah, bencana longsor juga menyebabkan dua warga terluka tertimpa material longsor. “Ada dua warga yang juga terluka, tapi satunya kondisinya sudah membaik,” ujar Eva.

  • Bagikan