banner 728x250

Bupati MBD Lantik Kepala Desa Kehli & Telemar

  • Bagikan
DESA KEHLI
banner 468x60

TIAKUR, SENTRALTIMUR.COM – Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach melantik kepala desa Kehli dan Telemar. Alfrets Tutuala dilantik sebagai kepala desa Kehli kecamatan Damer dan Soleman Malobu, kepala desa Telemar kecamatan Wetar Barat, Kamis (27/04/2023).

Bupati menyampaikan rasa syukur sehingga proses pelantikan ini dapat terlaksana. Mulai dari tahapan awal sampai dengan pelantikan berjalan sesuai dengan amanat Undang-Undang 6 Tahun 2014 tentang Desa beserta semua aturan turunan yang berkaitan tentang desa sekalipun masih terdapat perbedaan-perbedaan kecil yang terjadi dalam proses tahapan.

Bupati menegaskan terkait dengan perbedaan-perbedaan yang terjadi selama proses pemilihan agar segera diselesaikan dan dirangkul kembali demi kemajuan desa ke depan.

“Kepala desa terpilih bertugas dan bertanggung jawab untuk menghimpun kembali semua kekuatan di desa. Semua stakeholder harus dirangkul kembali untuk bekerja bersama, demi menuju desa yang lebih baik. Tidak boleh lagi ada dendam, tidak boleh lagi ada permusuhan,” kata Benyamin mengingatkan.

Kepala desa harus dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai ketentuan yang berlaku. “Yang paling utama adalah harus ada perubahan di desa. Hari ini kita seperti apa, enam tahun lagi itu seperti apa. Tentunya masyarakat menginginkan enam tahun ke depan ada perubahan nyata menuju perbaikan. Baik perubahan kesejahteraan, tingkat pendidikan maupun perubahan semua sektor,” ujarnya.

Menurutnya jangan karena anggaran desa yang besar menjadi motivasi untuk jadi pemimpin, tetapi kehadirannya untuk memperbaiki desa, membangun masyarakat di desa dengan menggunakan anggaran yang ada dan semua sumber daya yang ada di desa.

  • Bagikan