banner 728x250

Bupati MBD Pimpin Rapat Jelang Kedatangan Menkopolhukam-Mendagri

  • Bagikan
RAPAT JELANG
banner 468x60

TIAKUR, SENTRALTIMUR.COM – Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach memimpin rapat kesiapan kedatangan Menkopolhukam Mahfud MD dan Mendagri M. Tito Karnavian.

Dua pejabat negara itu akan melakukan kunjungan kerja dan meluncurkan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) tahun 2023 di MBD pada 30-31 Mei 2023.

Bupati menyampaikan pemerintah daerah dan rakyat MBD bersyukur kepada Tuhan dan Pemerintah Pusat yang merencanakan kunjungan ke MBD.

“Pemda dan masyarakat MBD bersyukur atas rencana kunjungan Menkopolhukam dan Mendagri ke MBD. Kami berharap dengan kehadirannya, langkah percepatan pembanguan wilayah perbatasan, khususnya MBD, dapat berjalan dengan baik yang bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat pada perbatasan negara,” kata Benyamin di kantor Bupati, Senin (08/05/2023).

Berbagai rancangan alternatif telah disiapkan dan dirancangkan BNPP harus selalu dievaluasi dan dimonitoring. Sehingga pelaksanaan Gerbangdutas yang bertujuan mengintervensi ketertinggalan, ketidakmerataan pembangunan sampai dengan infrastruktur yang tidak layak pada MBD oleh kementerian dan lembaga berjalan sukses dan lancar.

“Sasaran yang ingin dikunjungi adalah Pulau Meatimarang, untuk memastikan pulau-pulau terluar kita aman dari intervensi negara lain. Selain pertahanan keamanan, tetapi juga yang menjadi fokus utama adalah ekonomi masyarakat. Untuk itu mari bersama mempersiapkan segalanya dengan baik. Yang paling utama adalah kesiapan hati kita,” ujarnya mengutip laman news.malukubaratdayakab.go.id.

Agenda dan pokok kegiatan yang direncanakan antara lain Pencanangan Gerbangdutas 2023, penyerahan bantuan, layanan kesehatan bagi ibu dan anak, layanan kependudukan dan catatan sipil, tempat pariwisata serta kunjungan ke lokasi SKPT di Tiakur. Sedangkan peninjauan sarana prasarana dan dialog bersama Satgas Pam Puter (pengamanan pulau terluar) di Pulau Meatimarang Desa Luang Barat. (ADI)

  • Bagikan