banner 728x250

MTQ Desa, Ini Harapan Penjabat Bupati Malteng

  • Bagikan
HARAPAN PENJABAT
banner 468x60

MASOHI, SENTRALTIMUR.COM – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di kecamatan Tehoru kabupaten Maluku Tengah digelar, Selasa (25/4/2023).

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutan tertulis dibacakan oleh kepala Biro Umum Setda Maluku menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ikatan Mahasiswa Negeri Tehoru yang telah melaksanakan MTQ ini. ”Semoga melahirkan generasi-generasi islam yang berkarakter qurani,” harap gubernur.

Sementara itu, Penjabat Bupati Maluku Tengah Muhamat Marasabessy mengatakan, salah satu program pembangunan bidang agama yaitu peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat, dan di antaranya adalah melalui kegiatan MTQ.

“Kegiatan ini merupakan pengembangan syiar Islam dan ikhtiar untuk mengagungkan kalam ilahi. Untuk meneguhkan kesucian-Nya, memperkuat keimanan, dan memperluas fungsi edukatif daripada kitab suci Alquran bagi umat Islam,” kata Marasabessy.

Untuk itu, dia sangat mengapresiasi diselenggarakannya MTQ yang berlangsung masih dalam suasana perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah. “Saya menilai kegiatan ini sangat positif dan berniali strategis, dilakukan dalam momentum yang sangat tepat dengan kondisi saat ini,” ujarnya. (ADI)

  • Bagikan